Search This Blog

29/11/2012

Harga dan spesifikasi PSvita

Harga dan spesifikasi PSvita

kalo soal harga berkisar $300 atau Rp.3.300.000,untuk soal harga sih bisa berubah sewaktu-waktu,,langsung aj nih Reviewnya:

PS Vita Review



Dibalut oleh bahan plastik, kaca dan di benamkan konektivitas teknologi canggih 3G/Wi-fi  membuat PS Vita menjadi sangat akrab dengan pengguna. Pada sisi display PS vita menggunakan Layar sebesar 5 inchi bertipe OLED sehingga warnanya sangat beragam dengan tekstur yang halus serta Touch screen yang merespon sentuhan dengan responsif. Untuk resolusi sendiri PS vita menggunakan resolusi 960 x 544 dapat dilihat dengan baik pada sudut pandang yang berbeda - beda. Bila kita sentuh layar pada ponsel high end sekalipun masih kalah responsif dengan PS vita. Beberapa waktu lalu memang sempat di Isukan bahwa PS vita tidak dapat responsif ketika gadget ini di Restart, Namun setelah itu pihak Sony langsung mengupdate firmware ke versi 1.60.

Bila kita melihat langsung pada bagian bodi PS Vita, kita akan menjumpai beberapa detil bagian yang masih cukup fresh ketimbang PSP yang lebih dulu hadir beberapa tahun lalu. Pada sisi sebelah kiri layar kita akan menjumpai tombol navigasi seperti stick pada umumnya. Akan tetapi pada PS Vita dibawah tombol navigasi kita akan menemui sebuah konsol analog yang memudahkan kita untuk memainkan game seperti game RPG dan PES. Sedangkan bila pada sisi sebelah kanan layar kita akan menjumpai tombol eksekusi dan dibawahnya juga terdapat sebuah analog tentu berbeda fungsi dengan sisi sebelah kiri.

Dalam menjalankan game, PS vita dapat memutar game dalam jenis HD yang mampu menyegarkan mata pemakainya. Desain yang modern didukung dengan game - game yang atraktif menjadikan PS vita sebagai gadget yang wajib dimiliki oleh pecinta game sejati. Untuk sementara ini game - game yang berjalan memang masih terbatas, tapi tenang saja sebentar lagi pasti akan ada game terbaru yang tentunya membuat kita betah berlama - lama memegang PS Vita.

Playstation Store

Secara online PS vita dapat mengakses playstation store yang disitu terdapat berbagai macam jenis aplikasi dan game yang memanjakan pengguna.  Perpindahan dari menu ke menu lainnya terasa sangat halus dan kami menyarankan untuk konektivitas yang tidak stabil seperti di Indonesia lebih baik menggunakan akses jaringan Wi-Fi.

Kamera PS Vita

Karena ini merupakan gadget game sepertinya Sony tidak terlalu memperhatikan pada sektor pengambilan gambar. Ini terbukti kalau PS vita hanya mengandalkan kamera belakangnya masih menggunakan kamera VGA dengan resolusi maksimal 630 x 480 tentunya ini akan membuat kualitas gambar hasil kamera tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Ketahanan Baterai PS Vita

Bagi yang suka membawa gadget ini keluar rumah disarankan membeli baterai cadangan ataupun membawa charger portable yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai PS Vita. Tim dari Engadget tengah menguji coba PS vita dalam pengaturan default dapat bertahan selama 3 jam. Tapi menurut klaim dari vendor PS Vita, Sony, mampu menyalakan game nonstop selama 5 jam. Memang benar bila menjalankan PS Vita dalam modus PSP dengan tingkat kecerahan layar yang minim, PS vita dapat menyala selama 6 jam. Tapi harus mengorbankan sistem audio dengan suara yang tidak cukup bagus. Untuk memutar musik PS vita mampu bertahan selama 9 jam sedangkan untuk memutar video dapat bertahan hingga 5 jam.

Harga PS Vita
Untuk memboyong konsol game ini kerumah siapkanlah uang sekira 3,8 juta rupiah. Untuk saat ini memang ketersediaan stok masih sangat terbatas. Bila ingin mendapatkan PS Vita dengan harga yang cukup murah sebaiknya kita bersabar tahun depan atau menunggu second hand dari teman yang bosan menggunakannya.

Spesifikasi PS Vita

0 komentar:

Pasang Emoticon Anda!

Post a Comment

silahkan komentar yang baik-baik dan tidak mengandung sara, kami terima semua kritik dan sarannya