Search This Blog

04/12/2012

10 fakta unik tentang luar angkasa

10 Fakta Unik Tentang Luar Angkasa 

 

10. Ringan

Fakta : jika kalian menepatkan saturnus di air, ini planet bakal mengapung loh!


Kepadatan Saturnus sangat rendah sehingga jika agan memasukkannya ke dalam segelas air raksasa saturnus akan mengapung. Kepadatan Saturnus sebenarnya adalah 0,687 g/cm3, sedangkan kerapatan air adalah 0,998 g/cm3. Pada khatulistiwa Saturnus memiliki radius ± 4 km 60.268 yang berarti agan akan membutuhkan gelas yang sangat besar dan air yg banyak untuk menguji fakta ini.


9. Terus bergerak

Fakta : kita bergerak diruang angkasa dengak kecepatan 530 km detik, wow!

Galaksi kita – Bima Sakti berputar pada kecepatan 225 kilometer per detik. Selain itu, galaksi ini adalah perjalanan melalui ruang pada kecepatan 305 kilometer per detik. Ini berarti bahwa kita berjalan pada kecepatan 530 kilometer total (330 mil) per detik. Itu berarti bahwa dalam satu menit agan berjalan sekitar 19 ribu kilometer jauhnya dari tempat agan sekarang. Para ilmuwan tidak semua setuju pada kecepatan perjalanan bima sakit berkisar dari 130 – 1.000 km / s. Ini harus dikatakan bahwa teori relativitas Einstein, kecepatan setiap obyek melalui ruang ini tidak bermakna.



8. Perpisahan teman lama

Fakta: Bulan ini menyimpang jauh dari Bumi

Setiap tahun bulan bergerak sekitar 3.8cm lebih jauh dari Bumi. Hal ini disebabkan oleh efek pasang surut. Akibatnya, bumi melambat di rotasi oleh sekitar 0,002 detik per hari per abad. Para ilmuwan tidak tahu bagaimana bulan diciptakan, tetapi teori yang diterima secara umum menunjukkan bahwa obyek berukuran besar Mars menghantam bumi menyebabkan serpihan yg menjadi Bulan



7. Cahaya kuno

Fakta: cahaya sampai ke bumi sekarang adalah cahaya dari 30 ribu tahun yang lalu ( cahaya matahari )

Energi dalam sinar matahari yang kita lihat hari ini mulai keluar di inti matahari 30.000 tahun yang lalu – itu menghabiskan sebagian besar waktu ini melewati atom padat yang membentuk matahari dan hanya 8 menit untuk mencapai kita setelah meninggalkan Matahari! Suhu pada inti matahari adalah 13.600.000 kelvin. Semua energi yang dihasilkan oleh fusi di inti harus melakukan perjalanan melalui lapisan berturut-turut ke fotosfer matahari sebelum lolos ke angkasa seperti sinar matahari atau energi kinetik partikel.



6. Pengurusan surya

Fakta: matahari kehilangan hingga satu miliar kilogram per menit karena angin surya

angin surya adalah partikel bermuatan yang dikeluarkan dari permukaan atas matahari karena suhu tinggi korona dan energi kinetik partikel gain tinggi melalui sebuah proses yang tidak dipahami dengan baik saat ini. Juga, apakah Anda tahu bahwa 1 dudukannya dari energi matahari cukup untuk membunuh seseorang pada jarak 160 kilometer?



5 . Big Dipper tidak konsletasi

Fakta: Big Dipper tidak konstelasi, itu adalah sebuah asterism

Banyak orang menganggap Big Dipper menjadi konstelasi tetapi, pada kenyataannya, itu adalah sebuah asterism. Sebuah asterism adalah pola bintang di langit yang bukan salah satu dari 88 rasi bintang resmi, mereka juga terdiri dari bintang-bintang yang secara fisik tidak berhubungan satu sama lain dan dapat jarak yang luas terpisah. Sebuah asterism dapat terdiri dari bintang-bintang dari satu atau lebih rasi – dalam kasus Big Dipper, itu adalah seluruhnya terdiri dari tujuh bintang terang di Ursa Mayor (Beruang Besar)

4. Geroges Star

Fakta: Uranus awalnya bernama Georges star

Ketika Sir William Herschel menemukan Uranus pada tahun 1781, ia diberi kehormatan untuk penamaan itu. Dia memilih untuk nama Georgium Sidus (Bintang George) setelah pelindung barunya, Raja George III (Gila Raja George). dia berkata :

di usia yang menajupkan di waktu kuno appellations Merkurius, Venus, Mars, Jupiter dan Saturnus diberikan kepada planet, sebagai nama-nama pahlawan dan dewa-dewa utama mereka. Dalam era yang lebih filosofis ini hampir tidak akan diijinkan untuk mengganti ke metode yang sama, menyebutnya Juno, Pallas, Apollo atau Minerva, untuk nama baru, Pertimbangan pertama dari setiap peristiwa tertentu, atau kejadian luar biasa, tampaknya menjadi kronologi nya: jika di setiap usia masa depan itu harus diminta, saat ini ditemukan Planet terakhir ditemukan? Ini akan menjadi jawaban yang sangat memuaskan untuk mengatakan, ‘Pada masa pemerintahan Raja George Ketiga'. Uranus juga adalah planet pertama yang ditemuka dengan menggunakan teleskop.

3. Bulan Extra

Pada tahun 1986, Duncan Waldron menemukan sebuah asteroid (5km melintasi) yang dalam orbit elips mengelilingi matahari dengan periode revolusi hampir identik dengan Bumi. Untuk alasan ini planetoid dan bumi tampaknya saling mengikuti. Para planetoid periodik bernama Cruithne (diucapkan krin-yÉ™) setelah sebuah kelompok kuno orang Skotlandia (juga dikenal sebagai Picts). Karena hubungan yang tidak biasa dengan bumi, kadang-kadang disebut sebagai bulan kedua Bumi. Cruithne, adalah lebih redup dari Pluto dan akan memerlukan setidaknya cermin teleskop 12,5 inci untuk mencoba untuk dilihat. Sejak penemuannya, setidaknya tiga asteroid serupa lainnya telah ditemukan. Jenis objek juga ditemukan dalam hubungan yang mirip dengan planet lain di Tata Surya kita. Pada gambar di atas (courtesy of Paulus Wiegert), bumi adalah lingkaran biru dengan salib di dalamnya, dan orbit Cruithne ini yang ditampilkan dengan warna kuning

2. Musik Sunspot

Fakta: Aktivitas Bintik matahari mungkin menjadi alasan utama untuk suara indah biola Stradivarius

Antonio Stradivari dianggap pembuat biola terbesar yang pernah ada. Dia tinggal di Italia pada abad 17 dan 18. Para ilmuwan telah mampu untuk bekerja tentang biola nya yang membuat mereka begitu luar biasa, tetapi mereka tahu bahwa kayu yang digunakan untuk membuat mereka adalah faktor yang sangat penting. Dari tahun 1500 ke tahun 1800, bumi mengalami zaman es kecil sebagian besar karena meningkatnya aktivitas vulkanik dan penurunan aktivitas matahari (ini disebut Minimum bersungut-sungut). Sebagai hasil dari pendinginan ini, jenis pohon yang digunakan untuk biola Stradivari-temannya sangat sulit (karena pertumbuhan lambat). Kayu keras terutama baik ketika membuat biola. Hal ini sangat mungkin bahwa telah Stradivari hidup dalam usia yang berbeda, biola itu tidak akan dihargai seperti sekarang. Gambar ini di atas adalah terbuat dari tiga foto yang tumpang tindih. Ini menunjukkan cincin di pohon cemara yang digunakan untuk membuat biola Stradivarius paling terkenal, The baris pertama dari nomor memberikan lebar setiap cincin dalam milimeter (satu mm tentang ketebalan kuku) “Mesias.”. Baris bawah adalah tahun di mana setiap cincin tumbuh.


1. Cold Welding

Fakta : jika dua potongan logam menempel di angkasa, mereka akan menempel secara permanent
Ini mungkin terdengar luar biasa, tapi itu benar. Dua potong logam tanpa lapisan apapun akan membentuk ke dalam satu bagian. Ini tidak terjadi di bumi karena atmosfer menempatkan lapisan bahan teroksidasi antara permukaan. Hal ini mungkin tampak seperti itu akan menjadi masalah besar di stasiun ruang angkasa tetapi sebagai alat yang paling digunakan di sana yang datang dari bumi, mereka sudah dilapisi dengan bahan. Bahkan, satu-satunya bukti ini terlihat sejauh ini telah dalam percobaan yang dirancang untuk memancing reaksi. Proses ini disebut las dingin. Bagi mereka yang masih tidak percaya silahkan baca diwikipedia disini tentang cold wedding

1 komentar:

wah bru thu klo cahaya yg smpai k bumi ini cahaya kuno

Pasang Emoticon Anda!

Post a Comment

silahkan komentar yang baik-baik dan tidak mengandung sara, kami terima semua kritik dan sarannya